Selasa, 19 Mei 2015

HAUL MBAH MUHAMMAD KARIM DIISI DENGAN BAKTI SOSIAL



Gembong, Pati  – Yayasan AL-Ma’arif Gembong menggelar Haul Mbah Muhammad Karim yang ke-34 sekaligus Milad MTs Al-Ma’arif Gembong yang ke-31. Mbah Muhammad Karim sendiri merupakan Muassis Yayasan Al-Ma’arif Gembong yang saat ini sudah mengelola pendidikan mulai dari PAUD, MI, MTs, MA, SMK dan pondok pesantren Shofa Azzahro.

Ketua Panitia KH. Muhammad Sudirman menjelaskan kegiatan Haul dan Milad diawali dengan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan antar-siswa, ziarah kubur, tahlil, khataman Qur’an bil ghoib, pawai pasukan bendera serta marching band yang dibuka langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto, M.Si, MM, bakti sosial bantuan 10 ribu ekor ikan kepada para petani tambak sekitar waduk Gembong, dan penyerahan 1000 bibit tanaman produktif.

Puncak acara Haul dihelat pada tanggal 10/5/15 dengan mengadakan pengajian akbar yang dihadiri para Kyai, KH. Kustur Faiz Kudus, KH. Muhson Dawe Kudus, MWC NU Margorejo KH. Nur Kholid, MWC NU Gembong Kyai Sholikhin, Muslimat Gembong Hj. Fatimah Azzahra, dan Fatayat Maria Ulfah. Para pejabat juga hadir seperti H. Muh Zain ADV M.Si DPRD Prov. Jawa Tengah, H. Rusydi, S.Pd.I DPRD Kab. Pati, Muspika Kec. Gembong, para Kepala Desa dan warga Kec. Gembong.


Sementara sesepuh Yayasan Al-Ma’arif Gembong KH. Imam Shofwan yang juga mantan Ketua PCNU Pati, mengemukakan bahwa melalui kegiatan Haul ini diharapkan para generasi muda dapat belajar jejak perjuangan dan keihklasan dari Mbah Muhammad Karim yang dulunya ikut berjuang melawan penjajahan Belanda dan Jepang. Gigih dalam mengembangkan keagamaan di Gembong sehingga lahirlah lembaga pendidikan di tahun 1971 sebagai wadah untuk mencerdaskan dan pengkaderan generasi-generasi Islam yang berkualitas. “Tutup Mustasyar PCNU Kab. Pati ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar