Rabu, 17 Juni 2015

MTs Al-Ma’arif Gembong Terus Mengukir Prestasi


Penyerahan Piala Menpora yang diserahkan langsung oleh H. Imam Nachrawi (Menpora RI)
kepada KH. Imam Shofwan di saksikan oleh Wakil Bupati Pati dan KH. Asmu'i Kajen

Selama tahun 2015, banyak prestasi yang berhasil diraih MTs Al-Ma’arif Gembong (Telah Akreditasi dengan Nilai A). Beberapa prestasi itu di antaranya adalah menjadi Juara Umum di ajang Lomba Gebyar Seni dan Olahraga tingkat SMP/MTs Se-Karisidenan Pati yang bertempat di MA Salafiyah Kajen Pati pada tanggal 8 januari 2015. Perlombaan ini memperebutkan Piala Menpora dan piala bergilir Bupati Pati.

Beberapa perlombaan yang berhasil direbut oleh MTs Al-Ma’arif Gembong yaitu Alfita Dea Nova Juara I MTQ Putri, Maulana M. Nur Rofiq Juara II MTQ Putra, Muh Ridwan Juara III MTQ Putra, Fatun Novi Artika Juara I Tenis Meja Tunggal Putri dan M. Afif Aminuddin Juara II Tunggal Putra. Dengan prestasi itu, akhirnya mengantarkan MTs Al-Ma’arif Gembong menjadi Juara Umum dan berhak atas Piala Menpora dan Piala Bergilir Bupati Pati.

Kedua, pada tanggal 16-18 Maret 2015 menjadi juara umum di Pekan Olahraga dan Seni se-KKMTs N Gembong yang diikuti 43 MTs di bawah naungan KKMTs Gembong yang meliputi seluruh MTs di Kecamatan Pati, Kecamatan Margorejo, Kecamatan Gembong, Kecamatan Tlogowungu, Kecamatan Wedarijaksa, dan Kecamatan Trangkil.

Di kesempatan itu, MTs Al-Ma’arif Gembong berhasil menjuarai 5 cabang olahraga, yaitu atas nama Zaid Ibadurrohman juara I kaligrafi putra, Lutfiatul Zahro juara I kaligrafi putri, Fatun Novi Artika juara I tenis meja tunggal putri, M. Afif Aminuddin serta Heri Setya Kusuma juara I tenis meja ganda putra, dan Fatun Novi Artika serta Puspitaningrum juara I ganda putri. Adapun duta-duta MTs Al-Ma’arif Gembong lain yang mendapatkan prestasi adalah Alfita Dea Nova juara II MTQ Putri, Maulana M. Nur Rofiq juara III MTQ putra, Maulida Hanifatul Ilma juara III pidato Bahasa Inggris, dan Heri Setya Kusuma juara III tenis meja tunggal putra.

Ketiga, pada tanggal 21 Mei 2015 MTs al-Ma’arif kembali berjaya dengan menjadi juara umum dalam lomba yang diselenggarakan KUA Kecamatan Gembong. Lomba-lomba yang berhasil di sabet MTs al-Ma’arif yaitu juara I MTQ putra atas nama M. Nur Rofiq, Alfita Dea Nova juara I MTQ putri, Maulida Hanifatul Ilma juara I tartil, dan Muh Ridwan juara II tartil.

Terakhir, pada lomba Porsema (pekan olahraga dan seni ma’arif) di Kebumen tanggal 28-31 Mei 2015, duta dari MTs al-Ma’arif Gembong ikut menyumbang medali emas (juara I) dari cabang tenis meja tunggal putri atas nama Fatun Novi Artika, dan juara III tenis meja putra atas nama Heri Setya Kusuma. Sumbangan prestasi itu ikut membantu kontingen dari Pati menjadi juara umum II Porsema di Kebumen Jawa Tengah.

Atas berbagai prestasi tersebut, Kepala Sekolah MTs Al-Ma’arif Gembong KH. Imam Shofwan mengapresiasi para Dewan Guru yang telah sungguh-sungguh dan ikhlas dalam mengasah potensi, membina, membimbing dan mendampingi para siswa-siswi sehingga saat ada perlombaan mereka sudah siap baik secara teknik maupun secara mental. Semua capaian yang membanggakan tersebut juga menjadi kado indah di Milad MTs al-Ma’arif ke-34 yang dirayakan pada bulan mei 2015 kemaren. Semoga tren positif ini akan semakin menginspirasi bagi siswa-siswi lain untuk berprestasi, dan juga membawa spirit untuk kemajuan dan kejayaan MTs Al-Ma’arif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar